HEADLINE TOPIK:
Dua Seniman Cilik Lutim Lolos Seleksi Nasional
Kamis,6 Juni 2013 | 21:05 WITA |
Suasana perhelatan pameran seni rupa anak di Galeri Nasional Indonesia tahun 2010 (sumber: http://www.indonesiaartnews.or.id)

Dua Pelukis cilik asal Luwu Timur berhasil lolos dalam seleksi gelar seni rupa anak Indonesia. Seleksi itu digelar di Jakarta, 2-4 Juni lalu.

Kedua seniman cilik tersebut yakni Diandra Anandita  yang akrab disapa Nadine yang berusia 10 tahun dan Hazura Indar Faradiba atau Diba, berusia 5 tahun yang berasal dari Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.

Pagelaran seni rupa  ini diikuti sekitar 400 pelukis cilik dari seluruh Indonesia mengusung tema  ‘Sana Sini Seni Budayaku’.

Berdasarkan hasil sidang Dewan Kurator Galeri Nasional Indonesia, untuk seleksi seni Rupa Anak Indonesia, kedua pelukis asal Luwu Timur dinyatakan lolos seleksi bersaing dengan 70 pelukis lainnya di seluruh Indonesia.

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus Sukmana dalam siaran persnya mengatakan bagi para peserta yang dinyatakan lolos seleksi  diminta untuk segera melengkapi foto diri, biodata dan image untuk katalog (resolusi tinggi). Selain itu karya tulis yang lolos agar dikemas rapi dan aman sebelum dinilai pada Grand Final 14 Juli mendatang. Ungkap Tubagus

“Kami tak menyangka jika karya lukisan Diba dinyatak lolos seleksi, padahal lukisan tersebut dibuat hanya sehari. Lukisan Diba memakai cat Acrylic di atas kanvas berukuran 50 x 50 cm,” ungkap ibunda  Diba, Andi Batari Astini Sjamsu. Sementara Nadine adalah putri dari Bernardus Irmanto yang kini menjabat sebagai Vice President PT Vale Indonesia.

Alpian Alwi

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU