HEADLINE TOPIK:
Lawak Pakis, Makanan Favorit Warga Palopo Saat Berbuka
Rabu,10 Juli 2013 | 23:02 WITA |
Lawak Pakis/Ilustrasi (int)
  • Bagi warga Kota Palopo, makanan bernama Lawak pakis ini mungkin tidak asing lagi. Makanan dengan campuran sayur pakis, parutan kelapa dan larutan asam cuka ini tentu saja menjadi kegemaran.

    Termasuk di musim puasa saat ini, makanan khas ini juga tetap menjadi kegemaran warga. Makanan ini bias didapatkan di sejumlah warung makan yang secara khusus menyediakan makanan jenis ini.

    Termasuk di pusat jajanan takjil di Lagota, yang berlokasi di pelataran Pusat Niaga Palopo (PNP) ini, menyediakan ratusan jenis makanan yang dijajakan, termasuk tentunya Lawak Pakis tadi.

    Makanan tersebut ternyata dipercaya warga secara turun temurun, paling ampuh memulihkan vitalitas tubuh yang lemas  sehingga wajar saja lawak pakis menjadi menu utama usai buka puasa.

    Hadi Jamal, seorang penjual lawak pakis mengatakan  diantara sekian banyak menu makanan yang dijualnya, yang paling cepat laku adalah lawak pakis.

    “Biasanya dalam satu jam, Lawak Pakis bisa habis terjual mencapai 60 porsi yang saya sediakan,” ujar Hadi.

    Harga makanan favorit ini juga tergolong murah, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp5.000, sudah bisa membawa pulang satu porsi Lawak Pakis yang lezat. Anda berminat?

    Amran Amir

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.