HEADLINE TOPIK:
Fauziyah Intens Sosialisasi Kawasan Bebas Asap Rokok di Lutim
Rabu,21 Agustus 2013 | 23:36 WITA |
Andi Fauziyah Pujiwatie Hatta (ist)

Ketua Club Jantung Sehat Luwu Timur (Lutim), Andi Fauziyah Pujiwatie Hatta, yang merupakan putri Bupati Lutim Andi Hatta Marakarma, instens melakukan sosialisasi terkait penerapan kawasan bebas asap rokok di Kabupaten Luwu Timur.

Seperti terlihat pada pelaksanaan mini lokakarya yang dilakukan Puskesmas Angkona Kecamatan Angkona, dimana keduanya menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi terkait bahaya asap rokok kepada petugas internal Puskemas, termasuk Puskesmas Pembantu dan Bidan desa.

“Disadari atau tidak, bahaya asap rokok sangat berbahaya dan dapat merusak, tidak hanya penggunanya, termasuk orang lain yang tidak merokok namun berdampingan dengan perokok aktif. Oleh karena itu, kami terus mengkampanyekan kawasan bebas asap rokok, demi kesehatan bersama,” ungkap Fauziyah yang berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Dalam pertemuan itu, juga dibahas persoalan yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dilapangan agar mudah dicarikan solusinya.

Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma berharap agar petugas puskesmas senantiasa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Selain itu, juga bertindak sebagai unit kesehatan terdepan dalam melakukan pencegahan atau prefentif serta dengan gencar melakukan sosialisasi.

“Puskesmas tidak hanya berperan mengobati orang sakit, tapi juga diharapkan aktif melakukan sosialisasi dan langkah pencegahan sedini mungkin. Misalnya aktif mensosialisasikan pencegahan DBD dengan mengajak warga menjaga kebersihan dan lingkungan, agar penyebaran DBD dapat diminimalkan,” ungkap Hatta.

Alpian Alwi

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU