HEADLINE TOPIK:
Senin,11 November 2013 | 09:29 WITA
Pesona Alam Matabuntu
Fotografer: Asdhar

Air terjun Mata Buntu, salah satu objek wisata alam yang berada di Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan,  kini menjadi salah satu objek wisata andalan bagi masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur. Dikelilingi bebukitan yang ditumbuhi pepohonan rindang serta udara sejuk, tentunya membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama menikmati suara gemercik air yang jatuh di sela-sela bebatuan.

Kicauan suara aneka ragam satwa penghuni hutan di sekeliling air terjun mata buntu yang dapat didengar setiap saat, seolah-olah menyapa dengan ramah bagi setiap pengunjung yang datang menikmati keindahan panorama alam air terjun mata buntu.

Bukan hanya keindahan panorama alam, suara gemercik satwa dan pepohonan rindang serta kesejukan air dan segarnya udar., namun pengunjung juga pastinya kagum dengan bentuk bebatuan atau tebing yang dilalui aliran air, dimana tebing yang dijatuhi air, berbentuk seperti mangkuk.

Untuk mencapai objek wisata mata buntu, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar lima belas menit dari kota Kecamatan Wasuponda, dengan jarak tempuh berkisar 10 kilometer, hal inilah yang membuat objek wisata air terjun mata buntu selalu saja ramai dikunjungi warga yang bermukim di kabupaten Luwu Timur.

Anda berminat?

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.