HEADLINE TOPIK:
Jurnalis di Lutim Deklarasikan Swaltim
Rabu,20 November 2013 | 21:48 WITA | Alpian Alwi
Ilustrasi (int)

Jurnalis di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) akan mendeklarasikan organisasi pemersatu bagi se-profesi pencari berita di daerah ini, Kamis (20/11/13) pagi ini.

Organisasi yang mengambil nama Solidaritas Wartawan Luwu Timur (Swaltim) ini diharapkan dapat menjadi pemersatu jurnalis di Lutim.

Ketua Swaltim, Nasrun Madjid mengatakan tujuan pembentukan Swaltim nantinya akan menjadi wadah bagi para jurnalis dalam mengembangkan keilmuan mereka, selain itu dapat menjalin kebersamaan bagi jurnalis.

“Kami berharap dengan terbentuknya Swaltim ini bisa menyatukan rekan-rekan jurnalis di Lutim,” ujar Nasrun.

Dalam kegiatan deklarasi yang akan dilaksanakan pagi ini, juga akan dirangkaikan dengannkegiatan seminar yang akan mengangkat tema ‘Peran Wartawan Dalam Pembangunan Daerah’ yang akan menghadirkan sejumlah pemateri seperti Akademisi Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan, aktifis Aliansi Jurnalis Independen, Upi Asmaradana, dan sejumlah pemateri lainnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU