HEADLINE TOPIK:
Konfirmasi Pemberitaan, Pemkab Lutim Berlakukan Satu Pintu
Kamis,21 November 2013 | 21:57 WITA | Alpian Alwi

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberlakukan konfirmasi pemberitaan satu pintu, yakni melalui Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lutim. Imbauan itu ditujukan kepada wartawan yang ingin mengonfirmasi pemberitaan terkait Pemkab Lutim.

Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma mengatakan pemberlakukan satu pintu untuk konfirmasi pemberitaan terhadap wartawan bertujuan agar pemberitaan terkait Pemkab Lutim tidak bias.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberlakukan sistem satu pintu untuk konfirmasi pemberitaan, tak perlu langsung ke SKPD, langsung kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lutim, Amran Aminuddin, agar semua pemberitaan bisa terarah sesuai kebijakan pemerintah dan tidak bias,” ujar Hatta saat membuka Deklarasi Solidaritas Wartawan Luwu Timur (Swaltim) di Gedung Wanita Simpurusiang, Kamis (21/11/13).

Meski begitu, Hatta mengaku jika Pemerintah Kabupaten Luwu Timur membuka ruang yang cukup luas terkait keberadaan wartawan di daerah ini, karena dinilai telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Aji Makassar, Gunawan Mahsyar mengapresiasi pembentukan Swaltim di Kabupaten Luwu Timur. Menurutnya, sepengetahuan dirinya, Swaltim merupakan organisasi pertama di Indonesia yang berisikan jurnalis lintas media dan background organisasi kewartawanan.

“Baru kali ini saya melihat organisasi wartawan daerah yang menghadirkan lintas organisasi kewartawanan, seperti AJI dan PWI. Saya melihat ini merupakan hal positif yang perlu diberi apresiasi karena mampu menyatukan seluruh jurnalis di daerah ini,” ujarnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU