HEADLINE TOPIK:
60 Crosser Sambangi Sirkuit Andi Cabbo Karebbe
Sabtu,1 Maret 2014 | 20:00 WITA | Hendra/Humas
Sejumlah dan Grasstracker dari berbagai daerah beradu kemampuan menaklukkan sirkuit Andi Cabbo Karebbe yang berlokasi di Desa Laskap Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur (Humas)

Sebanyak 60 Crosser dan Grasstracker dari berbagai daerah beradu kemampuan menaklukkan sirkuit  Andi Cabbo Karebbe yang berlokasi di Desa Laskap Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Jumat (28/2) lalu.

Selain pembalap asal Luwu Timur, di antara mereka berasal dari Makassar, Palopo, Luwu, Luwu Utara, bahkan ada  pembalap nasional yang berasal dari Kediri, Aswar dan dari Mataram, Ari Sordon.

Panitia Pelaksana, Jamal Jafar mengatakan even kejuaraan ini mendapat dukungan penuh dari Andi Fauziyah Pujiwatie Hatta selaku sponsor dan akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 Februari
dan berakhir pada hari Minggu 2 Maret 2014.

“Babak kualifikasi dilakukan 2 hari, dan finalnya akan berlangsung Minggu, 2 Maret besok,” jelasnya.

Melalui lomba seperti ini, ujar panitia ketika itu, setidaknya dapat menjadi pemicu bahwa dunia balap Lutim benar-benar eksis dan dapat diandalkan. Sehingga ke depannya, pembalap-pembalap Lutim juga dapat tampil di pentas yang lebih besar dengan membawa nama daerahnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma saat membuka kejuaraan ini mengatakan penyelenggaraan event  ini  diarahkan  untuk mendukung pembinaan para crosser menuju jenjang prestasi di masa depan. menurutnya peluang ini dapat dimanfaatkan para crosser Luwu Timur untuk menimba pengalaman sekaligus uji kemampuan.

Bupati dua periode ini juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga sportivitas. “Menang dan kalah itu hal biasa dalam setiap kompetisi. Kekalahan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi menjadi pengalaman berharga untuk memacu kita giat berlatih sehingga bisa menjadi  yang terbaik di masa yang akan datang” kunci Hatta.

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.