HEADLINE TOPIK:
Garuda Indonesia Layani Rute Makassar-Bua Mulai Juni Mendatang
Kamis,27 Maret 2014 | 02:57 WITA | Hendra/Haris
Pesawat udara milik Garuda Indonesia type ATR 72-600 yang direncanakan akab beroperasi melayani rute Makassar-Luwu (int)

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan memulai melayani rute baru yakni Bandara Hasanuddin Makassar-Bandara La Galigo Bua. Pelayanan rute baru ini akan dimulai Juni mendatang.

Vice President East Indonesia Area PT Garuda Indonesia Airlines, Rosyinah, memastikan maskapai Garuda Indonesia akan terbang perdana dari Bandara Bua ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 1 Juni 2014. Rosyinah menyatakan bahwa inilah komitmen Garuda Indonesia untuk memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat Palopo, Tana Luwu dan Tana Toraja.

“Kami datang hari ini ingin menyampaikan kabar baik bagi masyarakat Palopo dan sekitarnya. Rencana kami dari Garuda Indonesia untuk terbang dari Makassar ke Bandara Bua insya Allah akan terwujud. Jika semuanya berjalan lancar, paling lambat 1 Juni kita sudah terbang perdana”, terang Rosyinah ketika berbicara pada Sosialisasi Program Kerjasama Corporate PT Garuda Indonesia dengan Pemda Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan di Auditorium Saokotae, Rabu (26/3/14).

Ia juga menyampaikan bahwa maskapainya kini juga telah membuka rute penerbangan Makassar-Jeddah, yang efektif dioperasikan 1 Mei mendatang. Rute Makassar-Jeddah yang baru ini akan menggunakan pesawat Boeing 747-400. Rute ini akan melayani masyarakat Sulsel dan sekitarnya sebanyak 3 kali seminggu.

Rosyinah menambahkan, di samping dua rute baru tersebut di atas, Garuda Indonesia juga menjajal rute Makassar-Yogyakarta yang akan segera dilaunching dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Palopo, M Judas Amir, ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palopo sangat berkepentingan atas pembukaan rute penerbangan Bua-Makassar di Bandara Bua. Dirinya mengaku bahwa Palopo sangat diuntungkan atas kebijakan manajemen PT Garuda Indonesia untuk melebarkan sayap hingga ke Palopo. Oleh karena itu dirinya akan mendukung rencana yang baik ini untuk segera terlaksana.

“Ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan (ekonomi) Kota Palopo. Investor insya Allah akan lebih tertarik ke Palopo. Saya akan dukung sepenuhnya untuk mewujudkan rencana yang baik ini. Kalau perlu saya akan siapkan mobil operasional Bua-Palopo untuk memudahkan akses masyarakat Palopo yang akan ke Bandara Lagaligo Bua”, kata Judas.

Informasi yang dihimpun, Armada pesawat yang akan diioperasikan nantinya adalah pesawat bermesin propeller ATR 72-600 dengan kapasitas penumpang mencapai 78 orang.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.