HEADLINE TOPIK:
Ratusan Crosser Ramaikan Trail Adventure
Minggu,20 April 2014 | 16:36 WITA | Hendra Humas

Ratusan pecinta motor cross, ikut meramaikan olah raga ekstrem motor trail dengan event ‘Wisata one day trail Adventure 2014’, Sabtu (19/4/2014) pagi tadi.

Wisata One day dengan motor trail, merupakan event yang pertama kali dilakukan atas prakarsa Malili Trail Adventure (MAL-TRAC) Luwu Timur yang dikhususkan bagi mereka yang hobi olahraga esktrim. dilain sisi kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengangkat potensi obyek wisata lokal.

Wisata One Day trail Adventure, secara resmi dilepas Wakil Bupati , Muhammad Thoriq Husler, dari Lapangan Sukarno Hatta Malili. Tercatat sebanyak 180 peserta meramaikan event ini. para peserta nantinya menyusuri rute jalur ekstreme menjelejahi hutan dan gunung dengan jarak tempuh mencapai 25 kilometer, yang melewati lima pos dan tempat obyek wisata , kemudian finish di Lapangan Andi Nyiwi Malili.

Laporan panitia pelaksana yang juga pengurus dari Malili Trail Adventure (Mal-Trac) Lutim, Safei Basir mengatakan para peserta adventure diuji skill dan kemampuannya menaklukkan rute yang telah dipersiapkan.

“Ini ajang pertama kalinya, karena selain sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh peserta , kegiatan tersebut juga memperkenalkan obyek wisata di Luwu Timur, sekaligus Menyambut 11 Tahun Luwu Timur,” ungkap Safei.

dihadapan peserta, Wakil Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Meski baru pertama kalinya dilakukan, namun antusias peserta untuk meramaikan event ini sangat baik. ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut meramaikan kompetisi ini.

“Selain sebagai ajang silaturahmi para penggila motor trail, juga mempromosikan obyek wisata kepada peserta dai luar luwu timur,” ungkap Husler

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga mengatakan kita merasa prihatin, banyak kelompok motor justru menjadi brutal, seperti yang kita saksikan di berbagai media televisi. tapi saya percaya, Tail Adventure bukan geng motor. Salam Lumpur,” tambahnya.

“Kegiatan ini juga menyatukan para penggemar motor trail. oleh karenanya, Melalui kegiatan ini, kita bangkitkan semangat generasi muda kita untuk membangun kebersamaan,” jelas Wabup.

Wisata one day trail adventure ini memperebutkan hadiah utama dua sepeda motor. Selain Wabup kegiatan itu juga diikuti Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Aco lamamma, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Luwu Timur.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.