HEADLINE TOPIK:
400 Pencinta Trail Meriahkan Event Masamba Affair One Day Trail Adventure
Sabtu,26 April 2014 | 16:44 WITA | Lukman Hamarong
Ilustrasi (int)

Sebanyak 400 pencinta motor trail di Indonesia terlibat dalam ajang atau event Masamba Affair One Day Trail Adventure. Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Luwu Utara yang ke-15 yang jatuh tepat pada tanggal 27 April 2014. Selain dari Tana Luwu, event ini juga diikuti daerah lain, di antaranya Bandung, Palu dan Kalimantan. Sabtu kemarin, Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi, resmi melepas peserta event tersebut di depan Rumah Jabatan Bupati.

Menariknya, event yang melibatkan adrenalin ini, juga diikuti beberapa pejabat teras Tana Luwu, di antaranya Bupati Luwu dan rombongannya, Wakil Bupati Luwu Timur dan rombongannya, Dandim 1403 Sawerigading, Kapolres Palopo, dan Kapolres Lutra. Rute yang akan dilalui peserta motor trail ini adalah Kecamatan Masamba hingga Mappedeceng. Setiap peserta akan melintasi delapan desa di dua kecamatan tersebut, dengan medan yang cukup menantang.

Menurut Ketua Panitia Event Petualangan Motor Trail, Muhammad Rizha, maksud diadakannya kegiatan tersebut dalam rangka menyambut perayaan ke-15 Hari Jadi Kabupaten Luwu Utara. Selain itu, yang paling urgen, kata Rizha lagi, adalah untuk memperkuat ikatan tali silaturrahim antarpenggemar motor trail di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT Luwu Utara yang ke-15. Dan yang paling penting adalah bagaimana memperkuat tali silaturahim antarsesama penggemar motor trail di Indonesia. Motivasi lainnya adalah kami ingin memperkenalkan objek wisata alam yang ada di Luwu Utara,” pungkas Rizha.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.