HEADLINE TOPIK:
Buruan! Pendaftaran Maba Tahap II Akbid Muhammadiyah Berakhir 6 Juli
Senin,16 Juni 2014 | 17:35 WITA | Fitra Budin Akib
Proses perkuliahan di Akbid Muhammadiyah palopo (sumber: http://akbidmuhpalopo.ac.id)

Bagi anda yang berminat melanjutkan jenjang pendidikan di bidang kebidanan. Saat ini Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Palopo masih membuka pendaftaran tahap II bagi calon mahasiswa baru (Maba).

Ketua Akbid Muhammadiyah palopo, Thamrin Jufri mengatakan dalam penerimaan mahasiswa baru nanti, pihaknya akan membuka pendaftaran calon maba dalam tiga tahap. Tahap I sudah selesai dilakukan pada 9 Juni lalu, yang menerima sebanyak 45 mahasiswa baru dari total lebih dari 100 orang pendaftar.

“Sementara saat ini kami masih membuka pendaftaran tahap II, yang akan berakhir 6 Juli mendatang, kami menargetkan akan menerima sebanyak 50 Maba pada pendftaran tahap II ini,” ujar Thamrin seraya menjelaskan untuk pendaftaran tahap III, akan mulai dibuka pada 11 Agustus mendatang.

Menurut Thamrin, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait keunggulan Kampus Akbid Muhammadiyah palopo. Penyebaran informasi itu dilakukan dalam bentuk brosur, penyampaian dari alumni ke masyarakat, hingga membuka layanan informasi via telefon.

Dia pun membantah jika kuliah di Akbid Muhammadiyah Palopo adalah mahal. Pasalnya, pihak kampus selalu memberikan kemudahan pembayaran kepada mahasiswanya. “Pembayaran uang kulaih dapat diangsur, selain itu sesuai catatan kami, belum ada mahasiswa Akbid Muhammadiyah yang keluar hanya karena persoalan pembayaran.

“Bahkan,  kami telah menerima sejumlah mahasiswa pindahan dari kampus lain, baik dari kampus kesehatan di Makassar, maupun dari Palopo sendiri,” tegasnya.

Untuk diketahui, Akbid Muhammadiyah berdiri sejak tahun 2006 lalu, berdasarkan dari rekomendasi dari BPSDM Departemen Kesehatan Nomor HK.03.2.4.1.02639 dan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 158/D/O/2006 tanggal 03 Agustus 2006, perpanjangan izin No. 2624/D/2008.

Saat ini, AKBID Muhammadiyah Palopo telah memperoleh status Terkareditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 002/BAN-PT/Ak-X/Dpl-III/V/2010 Tanggal 14 Mei 2010.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU