HEADLINE TOPIK:
Nikmatnya Cokelat Callodo, Produk Khas Luwu Utara
Minggu,10 Agustus 2014 | 14:15 WITA | Ahmad Nasruddin
Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi saat memimpin rapat dengan pimpinan SKPD di Kedai Kampoeng Cokelat, di Masamba sambil memperkenalkan produk Cokelat Callodo yang merupakan buatan asli masyarakat Luwu Utara (Ahmad)
  • Anda penikmat makanan dan minuman Cokelat? Mungkin sajian yang satu ini tidak boleh anda lewatkan. Selain dibuat oleh masyarakat asli Luwu Utara, produk yang mengusung merek Cokelat Callodo ini pun menggunakan bahan baku berkualitas pilihan langsung dari petani setempat.

    Bertempat di Kedai Kampoeng Cokelat, binaan H Rudi, yang terletak tepat di depan Bandara Masamba, sajian cokelat ini terdiri dari berbagai jenis, seperti permen cokelat, cokelat batang, minuman cokelat panas, hingga sebagai campuran makanan seperti untuk pusang goreng dan lainnya.

    Bahkan, Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi telah menyempatkan waktunyaa untuk mencicipi dan merasakan lezatnya sajian Cokelat callodo ini.

    Rudi mengatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan usaha industri cokelat ini, sehingga menghasilkan menu cokelat yang siap dikonsumsi oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang tua.

    Dia pun bercita-cita agar masyarakat Luwu Utara secara luas dapat menjadikan cokelat sebagai menu utama masyarakat. “Dengan menginsumsi cokelat dengan cara tidak berlebihan, maka akan menjadikan masyarakat menjadi sehat,” ujar Rudi yang mengklain produk Cokelat Callodo dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

    Sementara itu, Arifin juga menyambut baik inisiatif Cokelat Callodo dalam mengembangkan produk jadi dari bahan baku lokal ini. Dia bahkan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, para pimpinan SKPD di Luwu Utara agar menjadikan Cokelat Callodo sebagai sajian kepada para tamu di kantor masing-masing.

    “Saya intruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD agar menyajikan tamunya masing-masing di kantor dengan menu coklat dari kedai callodo, hal ini untuk meningkatkan industri kecil yang ada di Luwu Utara,” kata Arifin.

    Dia pun mengagendakan, agar setiap hari kamis, sebelum berkantor agar setiap pimpinan SKPD dapat berkumpul di Kedai Kampoeng Cokelat ini untuk menikmati hidangan coklat yang disajikan sekaligus menjadikan tempat pertemuan Bupati dengan seluruh jajarannya membahas program-program pembangunan dan pelayanan ke masyarakat.

    Nah bagaimana, apakah anda berminat?

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.