HEADLINE TOPIK:
14 Tahun tak Mengajar, Guru Ini tetap Lancar Terima Gaji
Jumat,5 September 2014 | 23:07 WITA | Ahmad Nasruddin
Ilustrasi (int)

Kabupaten Luwu Utara sampai saat ini masih ditemukan guru pendidik Sekolah Menengah Atas (SMA) Satu Kecamatan Limbong yang tidak pernah lagi menjalankan statusnya sebagai guru pendidik namun masih menerima gaji.

Informasi yang dihimpun, temuan soal guru tak aktif ini berasal saat Wakil Bupati Lutra Indah Putri melakukan pemantauan keaktifan dan jam kerja para guru pendidik di tiap sekolah. Saat melakukan pemantauan di SMA 1 Limbong, Indah mendapat informasi bahwa salah satu guru di sekolah tersebut hampir 14 tahun tidak mengajar, namun gajinya masih diterima.

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap guru ini, kami juga heran mengapa kejadian ini yang sudah lama terjadi tetapi tidak pernah ketahuan, kami akan mencari penyebabnya,” ujar Indah.

Informasi yang dihimpun, guru yang berstatus sebagai PNS ini, disebutkan saat ini sudah berdomisili di Denpasar, Provinsi Bali, dan bekerja di salah satu perusahaan swasta.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU