HEADLINE TOPIK:
Hadiri Maccera Tasi’, Judas Tak Pakai Baju Adat
Minggu,14 September 2014 | 12:52 WITA | Asdhar
Wali Kota Palopo, Judas Amir (dok)
  • Kehadiran Wali Kota Palopo Judas Amir, pada rangkaian acara adat Maccera Tasi’ di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanju Ringgit Palopo siang tadi, tampak canggung tanpa menggunakan pakaian adat.

    Saat memberikan sambutan, Judas secara khusus menyampaikan permintaan maafnya, karena dirinya tidak menggunakan pakaian adat saat hadir di acara ritul adat tahunan itu. “Mohon maaf sebelumnya, karena saya tidak menggunakan baju adat datang ke acara ini. Apalagi saya baru saja datang dari luar Palopo,” ujarnya.

    Dia pun mengharapkan agar pelaksanaan Maccera Tasi’ berikutnya, pihak penyelenggara bisa lebih profesional lagi. “Kepada pihak Dinas Pariwisata agar bisa dievaluasi kembali agar penyelenggaraan berikutnya bisa lebih baik. Apalagi saya sebelumnya tidak diberitahu oleh Dinas Pariwisata Palopo agar menggunakan baju adat di acara ini,” ungkapnya.

    Pantauan luwuraya.com, Judas datang dengan menggunakan baju kameja berwarna putih, dengan syal berwarna abu-abu. Meski begitu, Judas tampak tetap menggunakan songkok adat berwarna emas.

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.