HEADLINE TOPIK:
Satpol PP Luwu Jaring Puluhan Pelajar dan PNS Bolos
Rabu,29 Oktober 2014 | 16:41 WITA | Asdhar
ilustrasi (int)

Puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA terjaring rajia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol-PP) Kabupaten Luwu, Rabu (29/10/14) sing tadi. Selain pelajar, petugas juga merazia PNS yang berkeliaran di jam kerja.

Pantauan luwuraya.com, sejumlah pelajar tingkat menengah atas dirazia dan diangkut oleh petugas ke Kantor Satpol PP Luwu untuk dibina. Setelah dibina, mereka kemudian dikembalikan ke sekolah masing-masing. Saat razia dilakukan, tidak sedikit pelajar yang melarikan diri ketiga Satpol PP mendekati mereka.

Akibatnya, terjadi aksi saling kejar antara pelajar dengan petugas. Bahkan tidak sedikit dari pelajar itu yang meninggalkan sepeda motornya karena menghindari petugas. Dalam penertiban pelajar yang berkeliaran pada saat jam belajar itu, mereka diamankan disejumlah tempat seperti di tempat penyewaan play statio, warung makan, serta di pasar-pasar tradisional yang ada di daerah itu.

Selain itu, petugas juga mendapati puluhan PNS yang sedang berkeliaran di jam kerja. PNS yang terjaring ini tidak diperlakukan seperti para siswa, namun hanya dicatat identitasnya oleh petugas.

Kepala Seksi Penertiban Satpol PP Luwu, Humang mengatakan bahwa pihaknya melakukan razia pelajar yang bolos serta para PNS yang berkeliaran pada saat jam kerja selama empat hari ke depan.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU