BerandaLuwu TimurPeserta Diklatpim IV Paparkan Proyek Perubahannya

Peserta Diklatpim IV Paparkan Proyek Perubahannya

- Advertisement -spot_img

Para pejabat eselon IV yang tengah mengikuti program Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan ( Diklatpim) IV tampak antusias menjelaskan kepada para pengunjung berbagai proyek perubahan yang akan diterapkan di lingkungan kerjanya.

“Para peserta ini menjelaskan secara umum permasalahan yang terjadi di lingkungan kerjanya kemudian menggagas langkah-langkah atau milestone untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada di lingkungan kerjanya yang dikenal dengan proyek perubahan” jelas Muh. Idrus Ompo selaku coach atau pembimbing dari Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan yang ditemui disela-sela seminar awal proyek perubahan yang berlangsung di gedung Wanita Simpurusiang, Jumat (31/10).

Menurut Idrus, proyek perubahan ini merupakan pola baru yang digagas Badan Diklat untuk menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif khususnya dalam melaksanakan tupoksi dan wewenangnya.

“Polanya, mereka menganalisa berbagai masalah dan kendala yang ada di lingkup kerjanya, kemudian mereka membuat tahapan-tahapan untuk menyelesaikan masalah tersebut,” jelasnya.

Setelah seminar awal ini, para peserta akan mulai melaksanakan proyek perubahannya selama kurang lebih dua bulan. nantinya pada bulan Desember mendatang, para peserta akan kembali di uji oleh tim penguji independen dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

Lanjutnya, pola baru ini tidak hanya diterapkan pada peserta eselon IV, tapi seluruh peserta diklatpim mulai dari eselon 1 hingga eselon IV.

spot_img
REKOMENDASI
Related News