HEADLINE TOPIK:
Universal Language Course Kini Hadir di Palopo
Kamis,20 November 2014 | 00:02 WITA | Haris/Asdhar
Ilustrasi (int)

Sebuah lembaga kursus bergengsi tingkat nasional, Universal Language Course (ULC) kini membuka cabangnya di Kota Palopo. Hal itu ditandai dengan Grand Opening ULC di Kantor cabang Palopo, di Jl Andi Djemma No 93 Palopo.

Lembaga kursus yang dikenal dengan program Kampung Inggrisnya ini akan memulai debutnya di Kota Palopo dengan sejumlah program.

Owners kampung inggris ULC Palopo, Ludmila Asgar mengatakan, konsep lembaga pendidikan yang dibukanya tersebut sama dengan lembaga yang ada di daerah Kediri Jawa Timur. ‚ÄúLembaga ini tidak ada bedanya dengan kampung inggris yang ada di Kediri Jawa Timur, bahkan konsep dan cara pembelajaran yang kami gunakan sama dengan yang ada disana, ” ungkap Ludmida.

Menurutnya, dasar didirikan kampung inggris ULC Palopo itu karena dibeberapa kesempatan, dirinya selalu diminta untuk membawa beberapa lembaga untuk berkunjung dan melihat kampung inggris di Kediri, sehingga dengan hal tersebut dirinya membuka cabang di Kota Palopo.

“Konsep kami sama dengan kampung inggris yang ada di Kediri, bahkan beberapa tenaga pengajar kami datangkan langsung dari Kediri, dan per tiga bulannya dilakukan pertukaran tenaga pengajar,” ujarnya.

Adapun acara yang diadakan setiap hari akhir pekan yaitu Camp Weekend dimana siswa dapat belajar di alam terbuka. “Nantinya setiap akhir pekan kami adakan Camp Weekend dimana siswa dapat bercengkrama dengan pengajar yang langsung kami datangkan dari luar negeri,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin menyambut baik dibukanya Kampung Inggris ULC Cabang Palopo itu. Dia berharap lembaga kursus seperti ini sebisa mungkin memprogramkan singkronisasi dengan lembaga pendidikan Nasional atau Dinas Pendidikan dengan melibatkan para pengajar dan muridnya.

“Kita berharap lembaga ini bisa melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Kota Palopo khususnya para tenaga pengajar dalam bidang bahasa inggris karena jangan sampai terjadi murid lebih fasih berbahasa Inggris dari pada gurunya,” ujar Akhmad.

Selain melibatkan sekolah, lembaga ini bisa juga melibatkan SKPD yang ada di Kota Palopo sehingga mereka bisa dan mau untuk belajar berbahasa internasional seperti bahasa Inggris atau bahasa Mandarin.

Untuk diketahui, Universal Language Course (ULC), salah satu kursusan yang pusatnya berada di Kampung Inggris Pare-Kediri Jawa Timur. Berawal dari Kursusan Private hingga menjadi salah satu kursusan terbaik di Pare-Kediri, hingga resmi mendapatkan pengakuan dari Pemerintah tahun 2011 dan mendapatkan SK. DIKNAS di Tahun 2012 membuat ULC semakin melebarkan sayapnya di Dunia International.

Sejak di percaya dari tahun 2009, ULC telah mencatat Prestasi dengan bekarja sama dengan Instansi Luar Negeri, Sekolah-sekolah di dalam Negeri dan masih banyak lagi prestasi yang telah di ukir oleh ULC dari awal berdiri hingga sekarang.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU