HEADLINE TOPIK:
Pegawai Pemkot Palopo Terpilih Jadi Ketua Umum IMSSIMA
Senin,24 November 2014 | 03:59 WITA | Asdhar
Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Sulawesi Selatan Indonesia Malaysia (IMSSIMA) periode 2014-2015, Sudirman Sanuddin (fb)

Satu lagi kebanggaan Pemerintah Kota Palopo di pentas internasional, pasalnya salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Kota Palopo, Sudirman Sanuddin terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Sulawesi Selatan Indonesia Malaysia (IMSSIMA) periode 2014-2015.

Terpilihnya Sudirman itu menggantikan Suhartono Nurdin, pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, yang telah habis masa periode kepengurusannya.

Keputusan tersebut dihasilkan oleh Musyawarah Besar (Mubes) Pengurus dan Anggota IMSSIMA pada tanggal 21-22 November 2014 di Taman Tenaga, Selangor Darul Ehsan Malaysia.

Sudirman, yang merupakan PNS di Dinas Kesehatan Kota Palopo itu yang sedang menempuh pendidikan program doktor pada Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Dia mengaku, awalnya menolak amanah berat ini karena sedang fokus pada proses penyelesaian studi.

“Namun karena arus dukungan dari peserta Mubes sangat kuat sehingga kandidat doktor sosiologi kesehatan perkotaan tersebut tidak bisa menolak,” ujarnya.

Pimpinan sidang Mubes IMSSIMA yang terdiri dari Haidir Fitra Siagian, Muhammad Afif Hamka dan Ilham Yamin pun menetapkan Sudirman sekalu Ketua Umum IMSSIMA periode 2014-2015 secara aklamasi. D

“Selain akan meningkatkan kegiatan akademik, kami juga akan memprioritaskan program-program yang diperlukan organisasi saat ini, seperti rekonsiliasi anggota IMSSIMA yang tersebar di berbagai universitas, eliminasi kesenjangan kelas antara degree, master dan PhD dan sebagainya,” ungkapnya.

Dia pun berharap bimbingan dari sejumlah senior IMSSIMA, serta kerjasama dari pengurus dan anggota IMSSIMA demi keberhasilan program organisasi ke depan.

Untuk diketahui, IMSSIMA adalah organisasi paguyuban mahasiswa Sulawesi Selatan se-Malaysia. Anggotanya mencapai ribuan orang yang terdiri dari mahasiswa di program degree (D3/S1), Master (S2) dan PhD (Doktor) yang tersebar di berbagai kampus di Malaysia.

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU