HEADLINE TOPIK:
4 Tempat Wisata Alam di Luwu Timur yang Wajib Dikunjungi
Jumat,27 Februari 2015 | 03:35 WITA | Asdhar
Air Terjun Mata Buntu (Asdhar)
  • Kabupaten Luwu Timur menjadi daerah paling ujung wilayah utara Sulawesi Selatan, yang berjarak sekitar 560 kilometer dari Kota Makassar.  Kabupaten yang memiliki luas wilayah 6.944,98 kilometer persegi ini ternyata menyimpan puluhan destinasi wisata alam yang pastinya akan mengundang kekaguman jika melihat keindahan panoramannya.

    Namun kali ini Luwuraya.com hanya akan membahas empat objek wisata alam andalan di Luwu Timur yang wajib Anda kunjungi sebelum menyesal nantinya.

    Seperti apa sih, tempat wisata tersebut?

    1. Air Terjun Sungai Anuang

    Air terjun di Sungai Anuang atau yang biasa disebut Salu Anuang oleh masyarakat setempat ini terletak 30 km arah utara Mangkutana di poros Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Luwu Timur dengan Kabupaten Poso.

    Tidak sulit untuk menjangkau Salu Anuang ini, sebab berada di tepi jalan tepat di jembatan yang akan dilalui jika melakukan perjalanan ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Derasnya aliran air membuat pengunjung akan rela bermanja ria sambil menikmati bulir air yang terbang tersapu angin, sehingga menciptakan kesegaran.

    salu anuang lutimtourism.blogspot-com

    Salu Anuang (lutimtourism.blogspot.com)

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.