BerandaNewsIPI: Upaya ‘Bersih-Bersih’ Golkar akan Berpengaruh ke Pilkada

IPI: Upaya ‘Bersih-Bersih’ Golkar akan Berpengaruh ke Pilkada

- Advertisement -spot_img

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menilai upaya ‘pembersihan’ pengurus DPD II Partai Golkar di sejumlah daerah, oleh DPP Partai Golkar versi Agung Laksono yang telah mendapat pengakuan dari pemerintah,  dinilai akan berpengaruh terhadap daerah yang akan menggelar Pilkada, termasuk di Luwu Timur.

Menurut Suwadi, pada dasarnya konflik yang terjadi di Partai Golkar, hanya akan tersangkut di posisi pengurus saja, tetapi tidak akan mempengaruhi konstituen. Hanya saja, dia menilai, peta politik Partai Golkar di daerah pasti akan terpengaruh, terutama pada daerah yang akan menggelar Pilkada.

“Pasti berpengaruh ke usungan Golkar, sebab kader akan terpecah dan konsentrasinya terbagi antara urusan pemenangan dan penyelesaian konflik,” ujar Suwadi kepada Luwuraya.com.

Dia pun menyarankan kepada figur yang mengincar Partai Golkar, agar sebaiknya mencari alternatif. “Bagi calon Bupati yang mengincar Golkar, sebaiknya mencari alternatif, sebab khawatirnya kisruh akan berkepanjangan, yang akan berdampak Partai Golkar tidak bisa ikut pada pemilihan,” tegasnya.

Untuk diketahui, kisruh Partai Golkar di tingkat pusat akan berkepanjangan hingga ke tingkat daerah. Terutama pasca keluarnya wacana ‘bersih-bersih’ pengurus tingkat daerah yang dinilai ‘membangkang’. Termasuk pada Pengurus  DPD II Partai Golkar Luwu Timur, dimana selain masa waktu kepengurusan yang sudah berakhir, juga diwacanakan tidak ikut mendukung pengurus Golkar versi Agung Laksono saat Munas digelar beberapa waktu lalu.

spot_img
REKOMENDASI
Related News