HEADLINE TOPIK:
4.835 Pelajar SMP di Luwu Timur Ikuti UN
Selasa,5 Mei 2015 | 07:52 WITA | Hendra

Mulai tanggal 4 hingga 7 Mei 2015 mendatang Ujian Nasional tingkat SMP sederajat akan digelar serentak. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora), Ismail di dampingi anggota Dewan Pendidikan, H Dandu Kasim meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Malili.

Kepala Dikbudparmudora, Ismail mengatakan secara umum pelaksanaan UN hari ini berjalan lancar dan sesuai rencana. “Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada keluhan dari pihak sekolah terkait pelaksanaan UN,” katanya.

Lanjut Ismail, ada 61 sekolah yang melaksanakan UN tahun ini dengan jumlah peserta sebanyak 4.835 pelajar. ” 61 sekolah tersebut terdiri dari 28 SMP Negeri, 10 SMP swasta dan 23 MTs,” jelasnya.

Jika mengacu pada data KR02, Ismail mengatakan jumlah peserta UN sebanyak 4.886 siswa. Namun dikarenakan ada 51 siswa yang tidak mengikuti Ujian Sekolah, makanya peserta yang mengikuti UN tahun ini hanya berjumlah 4.835 siswa.

Terkait lembar kerja UN peserta, Ismail mengatakan setiap harinya, hasil lembar kerja siswa di kumpul di Dinas Pendidikan dengan pengawalan pihak kepolisian. Setelah semua lembar kerja UN terkumpul, kemudian diantar ke kantor Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur untuk diamankan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Malili, Imam Muslim mengatakan tidak ada kendala pelaksanaan UN hari ini. Semua sesuai jadwal. “Tepat pukul 07.30 UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung dan berakhir 09.30 wita,” jelasnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU