BerandaNewsTim 9 Golkar Sulsel Kembalikan Berkas Penjaringan Lutra dan Lutim

Tim 9 Golkar Sulsel Kembalikan Berkas Penjaringan Lutra dan Lutim

- Advertisement -spot_img

Tim 9 DPD I Golkar Sulawesi Selatan memutuskan untuk mengembalikan berkas penjaringan yang dilakukan oleh pengurus Golkar di Luwu Utara dan Luwu Timur.

Pasalnya, hasil penjaringan yang disodorkan oleh dua daerah ini dinilai tidak sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang diatur oleh DPD I Golkar Sulsel.

“Sebenarnya bukan mementahkan hasil dari tim 7, hanya saja kami meminta mereka untuk menyempurnakan hasil kerjanya, dengan melakukan penjaringan dan menyodorkan kembali minimal tiga nama dan maksimal lima nama,” ungkap, Wakil Ketua Tim 9 Golkar Sulsel, Irfandi Idris.

Untuk diketahui, TIm 7 DPD II Golkar Luwu Utara dan Luwu Timur sebelumnya telah menyatakan menyelesaikan proses penjaringan di masing-masing daerah.

Hanya saja, kedua daerah ini justru menyedorkan hasil penjaringan mereka melampaui batas minimal dan maksimal yang ditetapkan oleh DPD I Golkar Sulsel.

Untuk Golkar Luwu Utara, hanya mengirim satu nama yang dianggap lulus berkas, yakni Arifin Junaidi yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Luwu Utara sekaligus merupakan kandidat incumbent.

Sementara Golkar Luwu Timur justru mengirim sebanyak 12 nama ke DPD I Golkar Sulsel. Ke 12 nama itu yakni Muhammad Thorig Husler (Wakil Bupati Luwu Timur), Nur Husain (Ketua DPC Partai Demokrat Lutim), M Suddiq BM (Politisi Nasdem), Budiman Hakim (Birokrat), Sarkawi A Hamid (Politisi Gerindra), Andi Haerul (Politisi Golkar), Andi Yayath Pangerang (Politisi Golkar), Amran Syam (Politisi Golkar), Isrullah Achmad (Pengusaha), Andi Alif Tahar (Politisi PDIP), Andi Baso Makmur (Pengusaha), dan Suardi Ismail (Politisi PKS).

Selain Luwu Utara dan Luwu Timur, beberapa daerah lainnya yang juga dikembalikan, yakni Golkar Pangkep, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Untuk Tana Toraja, tim tujuh telah mengirim 13 usulan nama, Pangkep hanya mengirim satu nama, dan Toraja Utara kirim 11 nama.

spot_img
REKOMENDASI
Related News