BerandaNewsHukumSaat Mengecek Tahanan, Polisi Kaget Jumlah Tahanan Berkurang

Saat Mengecek Tahanan, Polisi Kaget Jumlah Tahanan Berkurang

- Advertisement -spot_img

Kepolisian Resor Palopo dibuat kaget, Selasa (15/9/15). Pasalnya, dua tahanan yang mendekam di jeruji prodeo Mapolres Palopo melarikan diri. Hal itu diketahui, saat petugas melakukan pengecekan di tahanan sekitar pukul 03.00 dini hari tadi.

Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono mengatakan kronologis kejadian baru diketahui petugas saat dilakukan pengecekan ke dalam tahanan sekitar pukul 03.00 Wita.

“Pukul 01.00 Wita, Aiptu Basri selaku piket jaga tahanan melakukan pengecekan rutan dan tahanan lengkap 15 orang. Sekitar pukul 03.00 Wita, Aiptu Basri mengecek kembali rutan dan ternyata tahanan sudah berkurang dua orang,” ujar Dudung.

Dia merincikan, kedua pelaku itu yakni Baharuddin, tersangka kasus pencurian emas, dan Farhan tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Adapun cara para tahanan melarikan diri yakni dengan cara menggergaji kunci pintu yang menuju ke ruang olah raga rutan dengan menggunakan gergaji besi, dan menggergaji terali besi di atas plafon,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah menerjunkan anggota kepolisian untuk melakukan pengejaran terhadap dua tahanan yang kabur itu.

“Sementara ini anggota Reskrim, Buser, Interkam, dan Sabhara masih melakukan pencarian dan pengejaran,” tegasnya.

Sementara itu,kabag Ops Polres Palopo, Kompol Arifuddin Arifin mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan dua tahanan yang kabur itu, untuk segera memberikan informasi kepada polisi. “Kami mengimbau kepada warga untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat jikamengetahui informasi tentang dua tahanan yang kabur ini, atau jika melihat orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” kata Arifuddin.

 

spot_img
REKOMENDASI
Related News