HEADLINE TOPIK:
Kekeringan, Pemkot Palopo Gelar Sholat Istisqa
Jumat,23 Oktober 2015 | 21:49 WITA | Hendra Firdaus
Sholat Sitisqa yang digelar di halaman Kantor PDAM Palopo pagi tadi (hendra)

Kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk kota Palopo, membuat sumber air di daerah ini mulai menipis. Hal inilah yang membuat Pemerintah Kota Palopo menggelar sholat Istisqa atau Sholat meminta hujan.

Pantauan Luwuraya.com, ratusan warga berkumpul di halaman Kantor PDAM Kota Palopo, sekitar pukul 07.00 wita pagi tadi. Pelaksanaan salat diikuti oleh warga dari berbagai kalangan, mulai dari ulama, warga biasa, PNS, staf dan pegawai PDAM Kota Palopo. Mereka memanjatkan doa permohonan agar diturunkan hujan.

Sholat Istisqa ini dipimpin oleh Ustaz Rusmin Sholeh, dan doa yang dipimpin oleh KH Djabani. Selain meminta hujan, warga juga mendoakan warga di Sumatera dan Kalimantan, agar kabut asap yang melanda daerah itu dapat segera teratasi.

Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin mengatakan pemerintah menggelar Sholat Istisqa ini seraya meminta pengampunan dari Allah SWT, dan memohon agar diturunkan hujan. Menurutnya, kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda Kota Palopo, dan sebagian wilayah di Indonesia sudah pada tahap memprihatinkan.

“Salat Istisqa’ ini merupakan salah satu solusi di saat kekeringan seperti ini, kami berharap dari ratusan jamaah yang hadir memanjatkan doa hari ini, mungkin  ada satu yang diijabah Allah,” ujarnya.

Lihat Foto Sholat Istisqa Di Sini

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.