HEADLINE TOPIK:
Festival Danau Matano 2015
Arkarna Dipastikan Hadir di Acara FDM 2015
Minggu,22 November 2015 | 23:59 WITA | Rilis
Band Arkarna (ilustrasi/int)
  • Festival Danau Matano (FDM), Luwu Timur, tidak lama lagi digelar. Festival yang akan digelar 27-29 November 2015 ini akan menggelar konser musik spektakuler dengan kehadiran grup band papan atas dunia.

    Grup band yang akan dihadirkan pada festival ini, yakni Arkarna, grup band ternama asal Inggris. Arkarna akan menghibur pengunjung selama tiga malam berturut-turut dalam pagelaran budaya Luwu Timur itu.

    Selain Arkarna, ada pula Daniel Sahuleka, penyanyi asal Belanda keturunan Indonesia, serta beberapa artis ibu kota.

    Koordinator Talent, Dicky, dari pihak panitia mengungkapkan, festival ini dipastikan akan menarik perhatian wisatawan mancanegara dan domestik. “Ayo ramai-ramai ke Luwu Timur, ini festival akhir tahun yang sangat memukau dengan kehadiran penyanyi papan atas,” kata Dicky di Makassar, Minggu (22/11/2015).

    Menurutnya, bukan hanya akan dihibur artis papan atas dunia, tetapi panitia juga akan menampilkan berbagai agenda budaya Luwu Timur. “Karena, festival ini juga digelar untuk menampilkan budaya-budaya lokal,” katanya.

    Agenda budaya yang akan menonjol dalam pagelaran festival ini, yakni karnaval budaya, wisata tambang, lomba pemilihan putra-putri Danau Matano, lomba perahu dayung, wisata Bura-bura, pasar budaya dan kuliner khas Luwu Timur, serta lomba perahu katinting hias.

    Beberapa kegiatan juga akan digelar, di antaranya lomba kolase anak, lomba fotografi sekaligus pameran foto, midnight golf, jamboree bikers, water screen show, dan beberapa kegiatan menarik lainnya. (*)

     

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.