HEADLINE TOPIK:
WEBTORIAL
Mau Liburan Akhir Tahunmu Lebih Berkesan?
Jumat,11 Desember 2015 | 23:33 WITA | Desi Irwawati
Istimewa
  • Siapa yang tak senang dengan kedatangan penghujung tahun yang identik dengan liburan panjang, mulai dari libur natal hingga tahun baru. Banyak karyawan yang menghemat cuti tahunannya sebagai tambahan hari libur di akhir tahun, agar punya lebih banyak waktu libur bersama keluarga dan kerabat.

    Di akhir tahun yang identik dengan liburan ini, tentunya banyak destinasi wisata yang ramai pengunjung begitu pula dengan penginapan-penginapan yang dekat dengan lokasi wisata. Maka dari itu, kamu harus rencanakan liburanmu secara matang. Nah, agar momen liburan akhir tahunmu tidak sia-sia, ikuti yuk tips-tips di bawah ini:

    Rencanakan Destinasi Wisata dan Alternatifnya

    Liburan akhir tahun ini bukan hanya untukmu seorang loh, masih banyak jutaan orang lainnya yang juga menginginkan liburan yang sama denganmu, tak heran mengapa destinasi-destinasi wisata favorit akan kebanjiran pengunjung. Oleh karena itu, kamu harus tentukan destinasi wisata pilihanmu dari jauh-jauh hari. Selain terkait perencanaan, menentukan destinasi wisata dari jauh-jauh hari juga akan memungkinkan kamu mendapatkan biaya yang lebih murah ketimbang pemesanan on the spot.

    Selain itu, kamu juga harus memiliki destinasi alternatif sebagai cadangan destinasi yang bisa kamu kunjungi apabila destinasi pertama sudah tidak memungkinkan lagi didatangi saking padatnya pengunjung. Lebih baik destinasi alternatif ini berjarak tidak terlalu jauh dari destinasi awal, sehingga mudah diakses kemudian. (Baca Juga :InginLiburan Paling MurahMeriah? IniCaranya)

    Perencanaan Akomodasi yang Matang

    Akomodasi saat liburan merupakan hal yang harus direncanakan matang-matang, pasalnya ketika peak season tiba, kemungkinan kamu untuk mendapatkan akomodasi yang sesuai dari segi jarak ke lokasi destinasi wisata hingga segi budget amatlah kecil. Kamu bisa mencari promo penerbangan, tiket kereta atau penginapan yang murah jika kamu rencanakan dari jauh-jauh hari. Kamu bisa cari promo melalui kartu kreditatau penawaran-penawaran lainnya.

    Jagalah Kesehatan

    Kamu pasti tidak menginginkan kalau semua yang telah kamu rencanakan di atas gagal hanya karena kesehatan badanmu menurun. Jangan sia-siakan kesempatanmu untuk berlibur di akhir tahun hanya karena perkara kesehatan. Jagalah kesehatanmu sebelum dan selama liburan. Konsumsi vitamin yang cukup untuk mempertebal daya tahan tubuhmu. Apalagi ditambah faktor cuaca yang kian tak menentu, rutinlah berolahraga dan meminum air putih. Niscaya kesehatanmu sebelum dan selama liburan akan terjaga maksimal.

    Ajak Keluarga dan Kerabat Turut Serta

    Traveling sendirian saat akhir tahun rasanya kurang pas, sayang sekali melewatkan momen-momen pergantian tahun tanpa keluarga dan kerabat terdekat. Selain untuk menambah keriangan dalam liburan akhir tahun kamu, berlibur bersama keluarga dan kerabat juga bisa menghemat pengeluaran kamu loh. Kamu bisa share biaya penginapan bersama-sama agar tak terasa berat di kantong.

    Kartu Kredit Pahlawanku

    Meski perencanaan budget liburan akhir tahunmu telah kamu rencanakan sedemikian matang, ada kalanya perencanaan keuangan untuk liburanmu tidak sesuai dengan yang telah kamu rencanakan. Nah, di sinilah peran penting kartu kreditmu mengambil alih. Selain untuk menyelamatkanmu dari bahaya kekurangan uang untuk liburan. Banyak promo-promo menarik yang sayang dilewatkan seperti diskon sebesar 64% yang ditawarkan oleh kartu kredit Mandiri yang bekerja sama dengan www[dot]Travels101[dot]com ditambah dengan cicilan 0% hingga 6 bulan. Kamu bisa nikmati paket liburan dan penginapan yang super murah di akhir tahunmu, hanya berlaku hingga 31 Desember 2015.

    Tunggu apalagi, ayo rencanakan liburan akhir tahunmu agar lebih berkesan!

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.