BerandaDPRD Luwu Timur30 Anggota Dewan Bertemu Konstituen

30 Anggota Dewan Bertemu Konstituen

- Advertisement -spot_img

Sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur mulai turun bertemu konstituen di masing – masing Daerah Pemilihan (Dapil) dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Agenda reses perseorangan itu telah dijadwal pada tanggal 4 hingga 8 Februari dan akan dilanjutkan sidang Paripurna laporan reses perseorangan tanggal 9 Februari 2016.

Sekertaris Dewan (Sekwan), Nurlang mengatakan, reses perseorangan itu berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada tanggal 3 Februari kemarin untuk masa sidang pertama 2016.

“Resesnya sejak tanggal 4 kemarin berakhir tanggal 8 dan selanjutnya diparipurnakan pada tanggal 9 Februari dengan agenda laporan reses perseorangan,” ungkap Nurlang melalui via telepon, Sabtu 6 Februari.

Ditemui digedung DPRD Luwu Timur, ketua komisi dua, Sarkawi A Hamid mengatakan, dirinya dijadwalkan turun melakukan reses perseorangan, Sabtu (6/2) malam ini.

Menurutnya, temu konstituen tersebut dalam rangka penyerapan aspirasi untuk pembangunan Daerah Pemilihan tiga yakni kecamatan Wotu dan Burau.

“Agenda reses saya besok (Sabtu red) didusun Mambotu, desa Bone Pute, Burau. Reses ini merupakan bagian dari akselerasi dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) desa, kemudian akan kita bawa ke Musrenbang kecamatan dan selanjutnya Musrenbang Kabupaten,” ungkap legislator partai Gerindra.

Mantan ketua DPRD Luwu Timur, periode 2009 – 2014 lalu ini menambahkan, seluruh aspirasi dari masyarakat itu nantinya akan diperjuangkan oleh anggota dewan kedepan.

“Kita juga berharap reses atau temu konstituen ini dapat betul – betul dimanfaatkan dan dimaksimalkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

spot_img
REKOMENDASI
Related News