BerandaLuwu TimurTahun ini Tugu City Center Malili di Bangun

Tahun ini Tugu City Center Malili di Bangun

- Advertisement -spot_img

Pembangunan landmark atau Tugu di kawasan bundaran City Center Kota Malili Kabupaten Luwu Timur akan dimulai tahun ini. Rencana pembangunan tugu tersebut digagas oleh Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo.

Menurutnya, pembangunan tugu dan kolam sekitar tugu akan memiliki nilai estetika yang menambah daya tarik dan dapat menjadi icon baru di Kota Malili.

“Kawasan City Center Kota Malili hingga kini belum dioptimalkan, padahal letaknya sangat menarik karena berada disekitar kawasan bangunan-bangunan kantor pemerintahan.”

“Makanya saya minta dibangun tugu kota agar kawasan ini punya nilai tambah,” jelasnya, Minggu (07/02/16) kemarin.

Apalagi kata Irman, meski belum dibenahi, hampir setiap sore kawasan City Center ini selalu ramai dikunjungi warga untuk melakukan berbagai aktivitas.

“Ada yang joging, senam, dan adapula yang hanya datang untuk sekedar bersantai, dan mengabadikan momen lewat kamera ponsel atau Selfi,” tambahnya.

Irman berharap kedepannya agar kawasan City Center dapat terus dikembangkan. Tidak hanya sebatas tugu dan kolam air saja.

Tapi kawasan ini perlu dioptimalkan sebagai ruang terbuka yang dilengkapi berbagai fasilitas sehingga dapat menjadi salah satu alternatif wisata maupun rekreasi warga.

Terpisah, Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Luwu Timur, Zainuddin mengungkapkan pembangunan landmark sebagai icon Ibu Kota Malili direncanakan akan mulai dibangun April mendatang dengan anggaran senilai Rp1,8 Miliar yang bersumber dari APBD TA 2016.

“Rencana pembangunan April dan paling lambat Mei. Ini dana awal untuk pembangunan tugu dan kolam air mancur disekitar tugu,” tutupnya.

spot_img
REKOMENDASI
Related News