BerandaNewsMetroKemenpppa-RI Dukung Program Kabupaten Layak Anak di Lutra

Kemenpppa-RI Dukung Program Kabupaten Layak Anak di Lutra

- Advertisement -spot_img

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) RI mendukung program Kabupaten Layak Anak yang tengah berjalan di Kabupaten Luwu Utara.

Melalui Deputi Perlindungan Anak, Kemenpppa-RI, Pribudiarta Nur Sitepu menyatakan jika program tersebut akan disupport oleh pemerintah pusat dan diharap ke depan dapat direalisasikan berupa penyusunan regulasi berupa peraturan daerah.

“Perlindungan anak yang berbasis masyarakat yang perlu disosialisasikan ke masyarakat dalam rangka penyusunan regulasi perlindungan anak di daerah berupa peraturan daerah yang mencakup aspek kesejahteraan anak, peradilan anak, prilaku budaya dan adat masyarakat setempat dan dukungan sepenuhnya pemerintah daerah” kata Pribudiarta, di Jakarta, Jumat (5/2/16) lalu.

Dia juga mengapresiasi adanya upaya pemerintah daerah Luwu Utara membuat regulasi berupa peraturan daerah terkait perlindungan anak menuju kabupaten layak anak.

“Saya siap datang ke Kabupaten Luwu Utara untuk mensosialisasikan regulasi perlindungan anak menuju kabupaten layak anak dan mensinkronisasikan program dan kebijakan pemerintah pusat dengan daerah,” ungkap Pribudiarta.

Kabupaten Luwu Utara merupakan kabupaten yang kedua di Sulawesi Selatan melaksanakan program Kabupaten Layak Anak setelah Kabupaten Bantaeng dan telah mensosialisasikannya hingga pelaksanaan musrembang anak disemua kecamatan di Luwu Utara.

“Saat ini kami tengah menyusun regulasinya, rencana aksinya penyusunan naskah akademis sehingga perlu dikoordinasikan dengan kementerian terkait” kata Hariana Kasrum, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Luwu Utara yang membidangi Program Kabupaten Layak Anak.

spot_img
REKOMENDASI
Related News