HEADLINE TOPIK:
Berlibur Ke Luar Negeri? Siapa Takut!
Selasa,23 Februari 2016 | 22:59 WITA | AturDuit.com
Ilustrasi (ist)
  • Di tahun 2016, jika Anda sudah mengetahui banyaknya libur panjang, tentu Anda tidak ingin melewatkannya begitu saja. Anda mungkin sudah merencanakan untuk berkeliling Indonesia bersama keluarga atau pun hanya berdua bersama pasangan saja. Namun, apakah Anda yakin hanya ingin mencoba berkeliling Indonesia? Tidak ingin mencoba pergi ke luar negeri?

    Memang, kemungkinan terbesar jika bepergian ke luar negeri adalah biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal. Akan tetapi, semua itu akan terbayar ketika Anda bisa menikmati beragam tempat wisata di negara tujuan Anda. Bukan mendeskreditkan semua tujuan yang ada di Indonesia, namun cobalah hal-hal baru yang bisa Anda kunjungi dengan perencanaan matang, terutama jika melakukan perjalanan bersama pasangan Anda.

    Mari kita simak beberapa tips untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

    1. Rencanakan keuangan

    Ini adalah hal utama yang harus Anda rencanakan jika ingin berlibur ke luar negeri. Karena Anda akan tinggal di negara orang dengan kebudayaan serta hal lainnya yang berbeda dari negara asal Anda, yang untuk ini adalah Indonesia. Mata uang yang berbeda bisa membuat Anda bingung jika tidak dipersiapkan secara matang. Agar Anda selalu merasa tenang dalam hal transaksi, sebelum berangkat Anda bisa mencoba untuk mengajukan aplikasi kartu kredit, terutama dengan adanya promo kartu kredit BCA yang bisa Anda gunakan selama liburan.

    1. Kelengkapan dokumen

    Untuk yang ini Anda juga harus mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Yaitu paspor, visa, kartu kredit serta apapun yang menjadi kelengkapan untuk bisa melancarkan liburan Anda ke luar negeri. Sehubungan dengan kartu kredit, untuk kenyamanan Anda selama berlibur Anda bisa mengajukan aplikasi kartu kredit BCA, dengan berbagai benefit yang bisa Anda terima saat gunakan selama liburan.

    1. Buat daftar tujuan tempat wisata

    Ini adalah hal penting lain jika ingin bepergian ke luar negeri. Walaupun bertindak sebagai backpacker, namun Anda tidak boleh gegabah dengan mengunjungi negara baru tanpa persiapan matang tentang tujuan wisata selama berada di sana. Anda bisa mencari banya referens di Internet, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang orang lain belum pernah kunjungi atau yang belum terjamah sekalipun. Dengan begitu suasana alami dan kesan yang indah akan selalu ada dalam memori indah Anda nantinya.

    1. Cari penginapan dan transportasi

    Ini juga tidak kalah penting, Anda tidak akan tidur di jalan atau kantor polisi karena tidak mengetahui tempat penginapan yang baik serta tidak menguras kantong Anda bukan. Dimulai dari sekarang cari hotel atau rumah warga yang bisa disewa per ruangan dengan harga yang miring pastinya. Sehingga Anda pun dapat berisitirahat dengan nyaman. Anda juga bisa memanfaatkan kartu kredit dengan promo kartu kredit BCA.

    1. Asuransi perjalanan

    Asuransi perjalanan memang diperlukan terutama bagi Anda yang akan berlibur ke luar negeri. Dengan menggunakan asuransi, Anda bisa terhindar dari kejadian-kejadian yang tdak ingin Anda alami. Sehingga liburan Anda menjadi tenang, aman dan nyaman serta akan menjadi liburan terbaik selama hidup Anda.

    Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda persiapkan ketika akan berlibur ke luar negeri terutama dengan orang yang tersayang. Sehingga di negara tujuan pun Anda tidak akan mengalami kesulitan karena masalah kecil. Untuk lebih aman, segera ajukan kartu kredit dengan promo kartu kredit BCA.

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.