HEADLINE TOPIK:
Hiswana Migas Kerjasama dengan BRI Kanca Palopo
Rabu,16 Maret 2016 | 20:32 WITA | Rilis / CM

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) III Palopo melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Palopo.

Perjanjian kerja sama tersebut berlangsung di Sekretariat Hiswana Migas DPC III Palopo, Jalan Kartini, Kota Palopo, Rabu 16 Maret 2016.

Secara umum, isi kerjasama yakni membahas tentang kerjasama di seluruh aspek pelayanan perbankan. Dari BRI Kanca Palopo kepada Hiswana Migas DPC III Palopo.

Selain itu, secara khusus, salah satu bentuk dari kerjasama ini yakni membahas tentang pembiayaan BRI Kanca Palopo kepada pangkalan gas elpiji 3 kilogram dan agen dari Hiswana Migas DPC III Palopo.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan para pangkalan bisa meningkatkan stok modalnya untuk supply tabung gas elpiji 3 Kilogram dari agen.

Sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar tabung gas elpiji 3 Kilogram di Kota Palopo.

Sehingga, kebutuhan masyarakat akan tabung gas elpiji 3 Kilogram ini dapat terpenuhi dan tentunya mendukung program pemerintah.

Mengenai pembiayaan BRI Kanca Palopo dengan pangkalan, pembiayaan tersebut murni berasal dari modal pembiayaan BRI Kanca Palopo sendiri.

Ketua Hiswana Migas DPC III Palopo, Rakhmat Kasjim, menjelaskan, kerjasama ini merupakan salah satu gebrakan dan pertama kali dilakukan oleh Hiswana Migas DPC III Palopo dengan BRI Kanca Palopo dalam rangka menggairahkan sektor perekonomian masyarakat.

“Ini salah satu gebrakan dan pertama kali dilakukan oleh Hiswana Migas DPC III Palopo dengan BRI Cabang Palopo,” jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Palopo Christoffel C. Ginzel menjelaskan, kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan calon nasabah utamanya pemilik pangkalan elpiji 3 Kilogram dibawah naungan Hiswana Migas DPC III Palopo dalam mendapatkan pinjaman dari BRI Kanca Palopo.

Dan diharapkan, kerjasama ini bisa meningkat pendapatan masyarakat, khusunya pemilik pangkalan elpiji 3 Kilogram dan dapat memberikan kemudahan pembayaran melalui channel-channel BRI.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.