HEADLINE TOPIK:
25 Orang Siswa SMA Tidak Lulus UN
Sabtu,7 Mei 2016 | 20:11 WITA | Alpian Alwi

Sebanyak 25 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di kota Palopo dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN). Pasalnya, 25 siswa tersebut tidak mengikuti UN.

Sementara 3.452 siswa lainnya dinyatakan lulus UN. Kelulusan itu dimanfaatkan para siswa melakukan aksi konvoi dengan seragam yang telah dicoret.

Pantuan awak media, ribuan siswa di kota Palopo mengelar konvoi kendaraan dan coret baju seragam setelah mendengar pengumuman hasil UN.

Aksi konvoi ini dilakukan disepanjang jalan protokol hingga lapangan pancasila. Akibatnya, kendaraan lain yang melintas juga ikut terganggu.

Kepala dinas Pendidikan kota Palopo, Akram Risa mengaku telah mengantisipasi terjadinya konvoi itu dengan melakukan rapat sehari sebelum pengumuman dilakukan.

“Pengumuman UN pukul 13.30 wita, sejumlah kegiatan dilakukan di sekolah sebelum pengumuman seperti dzikir, ceramah agama sesuai keyakinannya masing masing, itulah upaya yang kita lakukan, namun ada beberapa siswa yang tetap ikut konvoi,” ungkapnya.

Meski sejumlah siswa tetap melakukan Konvoi kendaraan, namun dirinya berharap agar tidak terjadi kejadian yang tidak inginkan. “Kita berharap agar aksi konvoi mereka tidak terjadi apa yang kita tidak inginkan,” ungkapnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU