HEADLINE TOPIK:
400 Pembalap Ikuti Road Race Bupati Lutim Cup I
Sabtu,21 Mei 2016 | 23:30 WITA | Alpian Alwi / Rls

Sekitar 400 pembalap ikut kejuaraan road race Bupati Luwu Timur Cup I yang berlangsung disirkuit batara guru Puncak Indah Malili, Sabtu (21/5/16) siang tadi.

Panitia road race Bupati Luwu Timur Cup I, Abd Rahman mengatakan, lomba balap ini ditujukan untuk mencari pembalap muda potensial yang diharapkan dapat menjadi aset daerah untuk berlaga diberbagai kejuaraan road race.

Dalam lomba ini, panitia telah menyediakan hadiah berupa tiga unit motor dengan total hadiah mencapai Rp60 juta rupiah plus trophy dan uang pembinaan.

Ia merincikan, 12 Kelas yang akan diperlombakan antara lain, kelas regular seperti kelas bebek 125 cc 4 tak TU seeded MP1, kelas Bebek 110 cc 4 tak TU seeded MP2, kelas Bebek 125 cc 4 Tak TU pemula MP3, kelas bebek 110 cc 4 Tak TU Pemula MP4.

Kelas bebek – 125 cc 4 langkah open MP3 BU, kelas matic standar – 130 cc pemula MP7, kelas matic standar – 130 cc open se Tana Luwu, kelas bebek standar pemula 2 langkah – 110 cc open.

kemudian kelas bebek standar pemula – 4 langkah – 125 cc MP5 BU dan terakhir kelas bebek standar pemula – 4 langkah – 125 cc MP5 BU se Tana Luwu Raya. Termasuk kategori kelas open, kelas pemula dan kelas pemula lokal di Luwu Raya dan Toraja.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur senatiasa mendukung berbagai aktivitas positif masyarakat termasuk generasi muda.

Terselenggaranya even ini, kata Husler menjadi wadah penyaluran hobby sekaligus ajang meraih prestasi dan yang terpenting sebagai jembatan silaturahmi antara pembalap yang satu dengan yang lainnya.

“Yang pasti, selama memberikan kontribusi positif, Pemerintah Daerah senantiasa membuka ruang bagi semua anak bangsa yang kreatif dan inovatif,” ungkap Husler

Dalam kompetisi balap, skill, semangat dan tekad pembalap menjadi faktor penentu. Namun hal itu tidak cukup untuk mengantarkan seorang pembalap menjadi juara. “Yang terpenting, adanya semangat kuat dari setiap pembalap untuk meraih juara,” katanya.

Husler juga mengingatkan panitia untuk menjaga keselamatan para pembalap dan para penonton. “Kegiatan ini juga digelar sebagai rangkaian peringatan 13 tahun Kabupaten Luwu Timur,” ungkapnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.