HEADLINE TOPIK:
Husler Didesak Transportasi Udara Direalisasikan November
Selasa,11 Oktober 2016 | 08:32 WITA | Alpian Alwi
Pesawat Wings Air dengan kode pesawat ATR 72-600 PK-WHI (Int)

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mendapatkan desakan dari fraksi partai Demokrat soal realisasi transportasi udara di Luwu Timur.

Desakan itu disampaikan ketua fraksi Demokrat, Herdinang diruang sidang Paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi, Senin (10/10) kemarin.

Menurutnya, transportasi udara ini sangat didambakan oleh masyarakat kabupaten Luwu Timur termasuk para wisatawan dan investor yang ingin berkunjung ke Luwu Timur.

“Di Luwu Timur banyak objek wisata yang tidak kalah dari Daerah lain karena sarana transportasi yang kurang memadai sehingga wisatawan mengurunkan niatnya,” ungkapnya.

Selain itu, keberadaan transportasi udara tersebut juga dapat menunjang tercapainya visi dan misi Luwu Timur terkemuka 2021 mendatang.

Dirinya pun mendesak Bupati, Thorig Husler agar transportasi udara ini dapat direalisasikan dan melakukan penerbangan perdana dibulan November 2016.

“Pesawat berkapasitas minimal 70 seat. Oleh karena itu, SKPD terkait dapat menyesuaikan dalam APBD perubahan soal transportasi ini,” ungkap Herdinang.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.