HEADLINE TOPIK:
Tahun Ini, PU Target Realisasikan 50 Kilometer Aspal
Senin,9 Januari 2017 | 15:46 WITA | Alpian Alwi
Kadis PU Lutim, Hirfan

Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur melalui dinas Pekerjaan Umum akan merealisasikan sepanjang 50 Kilometer aspal untuk tahun 2017 ini. Target tersebut dilakukan berdasarkan program pemerintahan Husler dan Irwan dalam pengembangan infrastruktur.

Kepala Dinas (Kadis) PU Luwu Timur, Hirfan mengatakan, pembangunan Aspal akan direalisasikan 50 Kilometer setiap tahunnya sehingga untuk lima tahun mendatang program dari Pemerintah yakni 250 Kilometer dapat diwujudkan.

Selain itu, kata Hirfan, insfrastruktur lainnya seperti 10 Kilometer jalan beton, jembatan 5 unit, jaringan irigasi 25 Kilometer, dan bendung maupun bendungan 5 unit juga akan direalisasikan ditahun 2017 tersebut.

“Anggaran yang kami kelola tahun 2017 ini senilai Rp179 miliar dengan rincian yakni 50 Kilometer Aspal, jembatan 5 unit, irigasi 25 Kilometer, dan bendung 5 unit. Kegiatan ini sudah sesuai dengan visi dan misi,” ungkap Hirfan.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah telah berkomitmen kegiatan infrastruktur tersebut akan direalisasikan pada akhir bulan Februari 2017 mendatang. “Mudah – mudahan akhir Januari ini sudah dapat dilelang,” ungkap Hirfan yang mengaku bersyukur mendapatkan dana DAK sebesar Rp35 miliar.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.