Kanal: Sport

Senin,13 Februari 2017 | 20:28 WITA | Reporter: Lukman Hamarong

Turnamen Sepak Bola Masapi Cup II Resmi Dibuka

Satu lagi turnamen bergengsi skala lokal dihelat di Kabupaten Luwu Utara, namanya Turnamen Sepak Bola Masapi Cup II. Turnamen sepak bola dua tahunan itu dibuka langsung Asisten Pemerintahan dan Kersra, Andi Sarappi, S.Sos., M.Si., yang hadir mewakili Bupati Luwu Utara, pada Minggu, 12 Februari kemarin di Lapangan Lapadondanan Desa Sepakat.

Turnamen tersebut melibatkan 26 tim se-Luwu Utara dan akan memperebutkan Piala Bergilir Masapi Cup mulai 12 Februari sampai 7 Maret 2017 mendatang. Sebelum resmi dibuka, sebagai pengantar turnamen, panitia menghadirkan tari longge yang dilakukan para orang tua dan tokoh adat setempat.

Andi Sarappi dalam sambutan tanpa teksnya meminta para tim yang bertanding agar mengedepankan sportivitas dan profesionalisme. Karena menurutnya, dengan sportivitas dan profesionalisme akan melahirkan kesenangan dan kebahagiaan.

“Mari kita jaga sportivitas dan senantiasa mengedepankan profesionalisme. Saya kira ini yang utama, karena walaupun kita menang tapi tidak sportif, itu tidak akan  menimbulkan kebahagiaan,” ujar Sarappi.

Sementara itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Masapi (KKM), Subur Torante, S.Ag., dalam sambutannya menjelaskan Turnamen Masapi Cup adalah sebuah turnamen yang digelar atas kerjasama pemerintah daerah, masyarakat, pemuda Masapi, pihak keamanan, dan pemerintah desa di tiga desa, yakni Desa Sepakat, Pincara dan Lantang Tallang.

“Turnamen ini kita laksanakan atas kerjasama pemerintah daerah, masyarakat dan pemuda Masapi, dan pihak keamana, termasuk juga di dalamnya pemerintah tiga desa, yaitu Sepakat, Pincara dan Lantang Tallang,” terang Subur.

Sebelumnya Ketua Panitia, Hendrawangsa, S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu dan mendukung, baik dalam hal dukungan materi maupun dukungan moril, sehingga pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Masapi Cup II bisa terselenggara.

“Melalui kesempatan ini, dan di atas mimbar ini, saya mewakili teman-teman panitia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bantuan dan dukungannya semua pihak, baik materi maupun moril,” tandas Hendra (Lukman Hamarong)

KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP