Kanal: Info Anda Luwu Timur

Selasa,2 Mei 2017 | 16:00 WITA | Reporter: Hendra

Peringati Hardiknas, Empat Kelas Jauh Naik Status Sekolah Defenitif

Empat sekolah di naikkan statusnya dari semula hanya berupa kelas jauh, kini meningkat menjadi sekolah defenitif. Ke empat sekolah tersebut masing-masing SDN 166 Ambawa Kecamatan Mangkutana, SDN 283 SP III Mahalona dan SDN 284 SP IV Mahalona Kecamatan Towuti dan SDN 117 Benteng Kecamatan Burau.

Surat Keputusan (SK) Defenitif ke empat sekolah tersebut diserahkan disela-sela upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung di halaman SMAN 2 Malili. Penyerahan SK dilakukan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada ke empat Kepala Sekolah, Selasa (02/05/2017).

Dalam sambutannya, Husler mengharapkan agar sekolah yang telah dinaikkan statusnya berbenah dan harus berkomitmen memajukan sekolahnya setara dengan sekolah lainnya yang telah lebih dulu berstatus defentif.

“Mari kita semua berkomitmen, memajukan dunia pendidikan meningkatkan prestasi dan karakter anak didik sebagai generasi penerus. Pemerintah secara bertahap akan memenuhi sarana dan prasarana pendidikan” tambahn Husler.

Upacara Hardiknas ini juga di ikuti Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam, Dewan Pendidikan dan sejumlah Kepala OPD Baru. Dalam kesempatan itu pula, Bupati Luwu Timur membacakan Pidato Seragam Menteri Pendidika dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

“Tema Hardiknas kali ini adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Tema ini terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama sama” kata Husler.

Lanjutnya, memaknai tema tersebut maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata dan dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagairnana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat diwujudkan.

KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP