HEADLINE TOPIK:
Cari Kolor Ijo, Polres Lutim Bentuk Tim Khusus
Selasa,9 Mei 2017 | 19:02 WITA | Alpian Alwi

Sudah dua hari terpidana hukuman mati, Iqbal alias Balla telah kabur dari Lapas Gunung Sari Makassar. Iqbal yang dijuluki warga “Kolor Ijo” diketahui kabur sejak, Minggu (7/5) pagi kemarin.

Kaburnya si Kolor Ijo dan dua Terpidana hukuman seumur hidup lainnya yakni, Muh Tajrul Kilbaren dan Rizal bin Budiman membuat aparat kepolisian membentuk tim pencarian.

Mulai dari tim Mabes Polri, Polda Sulsel hingga Polres. Khusus Mapolres Luwu Timur sendiri, Kapolres, AKBP Parojahan Simanjuntak memerintahkan pihaknya membentuk tim khusus pencarian Kolor Ijo.

“Kami sudah membentuk tim Resmob dimana tim yang telah dibentuk ini khusus melakukan pencarian terpidana yang telah kabur dari Lapas Gunung Sari Makassar salah satunya adalah Iqbal alias Balla,” ungkap Parojahan.

Menurut perwira dua melati ini, kediaman terpidana mati, Iqbal atau kolor ijo tersebut sudah dilakukan pemantauan sejak dikabarkan kabur. Selain itu, pihak terkait seperti ketua PN Malili, JPU dan pengacara juga ikut dipantau.

“Tim khusus yang telah dibentuk akan berupaya melakukan pencarian terpidana yang berhasil kabur Minggu kemarin. Mabes Polri dan Polda Sulsel juga telah membentuk tim dan kita bersama – sama bergerak melakukan pencarian,” ungkap Parojahan.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.