HEADLINE TOPIK:
Pemerintah Bubarkan HTI, Ini Sikap Hidayatullah
Selasa,9 Mei 2017 | 18:27 WITA | Haswadi

Pengurus Pondok pesantren Hidayatullaj, Belopa, Baharuddin Djafar, mengaku kecewa dan menyayangkan sikap Pemerintah, yang memutuskan untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut Baharuddin, keputusan membubarkan HTI ini sama saja pemerintah sedang berupaya mematikan syiar islam dan dakwah. Sebab, pemberhentian seluruh kegiatan HTI, tidak didahului peringatan atau teguran.

“Jika kemudian ada kegiatan dakwah HTI yang dianggap menyimpang atau mengancam keutuhan NKRI, harusnya diberi teguran, coba kita lihat aturan dalam ormas seperti apa,” kata Baharuddin, saat ditemui di Pondok Pesantren Hidayatullah, Belopa, Selasa 9 Mei.

Tudingan jika HTI akan mendirikan negara Islam atau khilafah, merupakan penilaian yang keliru dalam memaknai sistem dakwah yang dilakukan HTI.

Dia memberi contoh, saat Hidayatullah mulai melakukan kegiatan dakwah, juga mendapat banyak penolakan bahkan akan ditutup.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.