HEADLINE TOPIK:
Usai Menodong, Mobil Kawanan Perampok ini Terguling
Selasa,9 Mei 2017 | 12:51 WITA | Haswadi

Mobil minibus jenis Toyota Rush, terguling di Larompong, Kabupaten Luwu, Selasa 9 Mei. Mobil warna hitam tersebut, diduga mobil rental yang disewa kawanan perampok, usai beraksi di Luwu.

Kepala Bagian Operasional Satuan Reserse dan Kriminal Polres Luwu, Ipru Dharma, mengatakan, sekitar pukul 03.00 Wita, dini hari, ada dua orang pengemudi mobil pickup melapor ke Polres Luwu, keduanya mengaku menjadi korban perampokan di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya sekitar satu kilometer dari Polsek Suli.

Kepada Polisi, korban menceritakan, saat itu, dia tiba-tiba dicegat pengemudi toyota rush, lalu ditodong pakai badik. Usai menggasak uang Rp 21 juta, pelaku kemudian kabur mengarah Makassar. Korban berusaha mengejar namun tidak berhasil. Namun, korban sempat mengenali mobil pelaku, ada tulisan Jeep pada bagian belakang mobil.

“Korban lalu disuruh turun dan pelaku mengaku mobilnya disenggol oleh korban, lalu ditodong pakai badik, saat itulah pelaku menggasak uang puluhan juta yang ada di dasbord mobil korban,” kata Dharma, Selasa 9 Mei.

Korban yang melapor diketahui bernama Rahmat Santoso, warga Toraja Utara. Sementara berdasarkab keterangan korban, selain uang tunai, pelaku juga mengambil hp milik korban.

Polisi masih melakukan pengembangan, diduga kuat, mobil yang digunakan pelaku adalah mobil rental. Dari hasil penelusuran yang dilakukan polisi, diketahui mobil Toyota Rush tersebut milik warga Kabupaten Wajo.

Di dalam mobil, polisi menemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Hasrianto, beralamat di Dusun Kapipe, Desa Salusana, Kecamatan Larompong.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.