HEADLINE TOPIK:
BPBD Lutim : Jalan Tran Sulawesi Poros Sulsel – Sultra Belum Bisa Diakses
Jumat,12 Mei 2017 | 17:34 WITA | Alpian Alwi

Meski sejumlah alat berat telah digunakan untuk membersihkan jalan tran Sulawesi poros Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara tersebut namun jalan ini belum dapat diakses. Soalnya, lumpur terus saja bergerak dan menutupi badan jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Sabur mengatakan, pihak terus melakukan evakuasi korban dan mengarahkan sejumlah alat berat untuk membersihkan tanah atau lumpur yang telah menutupi badan jalan.

Menurutnya, jalan poros yang menghubungkan antara Propinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara ini belum dapat dilalui hari ini. Soalnya, tanah longsor hingga saat ini masih aktif menutupi jalan raya tersebut.

“Hari ini jalan poros tran Sulawesi belum dapat gunakan karena tanah bercampur lumpur masih terus menutupi jalan. Kita juga menggerakkan alat berat untuk membuka akses jalan ini. Pengendara bisa menmpu jalan alternatif yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Jalan tran Sulawesi tepatnya didusun Ujung Batu, desa Maliwowo, kecamatan Angkona, Luwu Timur telah ditutupi tanah bercampur lumpur akibat musibah longsor yang terjadi, Jum’at 12 Mei sekitar pukul 06.00 wita pagi.

Berdasarkan data yang dihimpun, musibah ini menelan tujuh warga setempat dengan kondisi meninggal dunia dan tujuh warga lainnya mengalami luka – luka. Korban tersebut telah dievakuasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I La Galigo, Wotu.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.