HEADLINE TOPIK:
Dua Warga Maliwowo Ditemukan Tertimbun Tanah Bersama Dum Truk
Jumat,12 Mei 2017 | 16:57 WITA | Alpian Alwi
Proses evakuasi sejumlah korban longsong di Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Ist)

Dua warga desa Maliwowo, kecamatan Angkona, kabupaten Luwu Timur berhasil ditemukan oleh warga dalam kondisi meninggal dunia dengan tertimbun tanah akibat longsornya gunung Maliwowo, Jum’at 12 Mei pagi tadi.

Dua warga tersebut diketahui bernama, Sri dan Sul tertimbun tanah bersama dengan dumtruk. Pantauan media ini, evakuasi dua korban ini dilakukan dengan menggunakan alat berat, ekscavator dan dibantu oleh warga.

Alat berat terlihat berusaha mengangkat mobil dumtruk itu untuk memudahkan warga menarik dua korban tersebut keluar dari mobil. Setelah berhasil dievakuasi, dua korban dimasukkan kedalam kantong mayat dan dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Sabur mengatakan, dua korban telah berhasil ditemukan dalam tumpukan tanah bersama dengan dumtruk. Korbanpun dievakuasi dengan menggunakan alat berat, ekscavator.

“Dua korban sudah kita evakuasi menggunakan alat berat. Kondisi korban saat itu berada dibawah mobil dumtruk sehingga sedikit menyulitkan kita dalam melakukan evakuasi. Alhamdulillah keduanya berhasil kita evakuasi,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, musibah tanah longsor mengakibatkan tujuh warga meninggal dunia dan tujuh warga lainnya mengalami luka – luka. Saat ini, korban tersebut sudah dievakuasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I La Galigo, Wotu.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.