HEADLINE TOPIK:
Rumat Tanah Longsor di Lutim Ditaksir Rp3 M
Minggu,14 Mei 2017 | 18:14 WITA | Alpian Alwi
sejumlah rumah di desa maliwowo tertimbun tanah akibat longsor yang terjadi, Jum'at 12 Mei pagi tadi.

Pasca musibah tanah longsor yang terjadi didusun Ujung Batu, desa Maliwowo, kecamatan Angkona, kabupaten Luwu Timur mengakibatkan Kerugian Materil (Rumat) ditaksir Rp3 milyar lebih. Kerugian tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Maliwowo, Asdar kepada media ini, Minggu 14 Mei.

Menurutnya, Rumat senilai Rp3 milyar tersebut belum termasuk kendaraan bermotor seperti dua unit Mobil yakni Dumtruk dan Pickup serta 10 unit motor. “Kita taksir kerugian senilai Rp200 juta untuk satu unit rumah. Sementara ada 15 unit rumah yang terkena longsor,” ungkapnya.

Terkait korban, kata Asdar, ia juga memastikan tidak ada lagi warganya yang hilang atau tertimbun tanah akibat musibah longsor. “Jumlah korban meninggal dunia 7 orang, luka – luka 11 orang. dari 11 korban luka, 6 masih dirawat intensif di rumah sakit,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar musibah tersebut tidak kembali terulang di Luwu Timur, khususnya didesa yang ia pimpin saat ini, Maliwowo. Asdar juga mengimbau warganya untuk tetap waspada dan tenang menghadapi musibah tanah longsor ini.

“Terima kasih atas bantuan saat ini. Untuk makan dan minum sudah lebih dari cukup. Namun yang paling penting dibutuhkan ditempat ini adalah alat dapur,” harapnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.