HEADLINE TOPIK:

Kanal: Palopo

Wali Kota Palopo Resmikan Rumah Pangan
Senin,5 Juni 2017 | 03:01 WITA | Humas

Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo meresmikan rumah pangan yang ada di Jl Malaja, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, minggu (4/6/17), siang. Persemian tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Palopo, H. Muhammad Judas Amir.

Menurut Judas, rumah pangan pemerintah ini untuk menyuplai kebutuhan pangan ke masyarakat. Selain itu, rumah pangan ini diharapkan dapat menekan harga komoditas utama masyarakat dan ini salah satu wujud dari upaya pemkot palopo dalam menstabilkan harga pangan serta sebagai perwujudan fungsi pemerintah untuk menyediakan bahan pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Rumah Pangan ini nantinya akan menyuplai kebutuhan pangan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung serta bahan pokok lainnya,” ungkap Judas.

Lanjut Judas, kedepannya di kota palopo tidak ada lagi pasar murah yang sifatnya insidentil atau dadakan, karena barang barang kebutuhan pokok masyarakat akan tersedia di rumah pangan dengn harga yang relatif murah.

”Seiring waktu pemerintah akan melakukan pengembangan rumah pangan ini, dan akan terus akan ditingkatkan fasilitasnya, khususnya penyediaan fasilitas pendukung seperti lemari pendingin untuk bahan pangan agar tetap segar dan sehat dikonsumsi oleh masyarakat, “ jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala UPTD Rumah Pangan Kota Palopo Ruslan Dijah, menurutnya rumah pangan milik Pemkot Palopo ini nantinya akan menyediqkan kebutuhan pokok masyarakat dan menjual kebutuhan pokok tersebut dengan harga yang sangat murah dengan perbandingan harga Rp. 1500 hingga Rp. 5000.

“Perbedaan harga pasaran sangat jauh berbeda, tentunya dengan harga yang lebih murah, seperti beras yang saat ini pada kisaran harga di pasaran Rp 10 ribu per kilo untuk dirumah pangan hanya kami jual Rp 8.500 per kilonya, begitu juga gula yang kalau di pasaran mencapai harga Rp 15 ribu per kilo untuk rumah pangan dijual dengan harga Rp 10 ribu, ” jelas Ruslan Dijah.

Sesuai rencana, Rumah pangan milik Pemkot Palopo ini melayani warga mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 17.00 Wita. Rumah pangan merupakan salah satu program Pemkot Palopo untuk membantu masyarakat dengan menyediakan bahan kebutuhan pokok yang serba murah.

Saat ini pemkot Palopo memiliki dan mengembangkan 10 rumah pangan yang terseber diseluruh kecamatan di Kota Palopo. Hadir dalam peresmian, Staf Ahli Pemkot palopo, Asisten I Pemkot Palopo, Dinas Perdagangan, Kota Palopo, Camat Wara Timur dan para Lurah di Camat Wara Timur.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.