HEADLINE TOPIK:
Longsor Kembali Terjadi di Lutim, Tiga Rumah Rusak Parah
Selasa,6 Juni 2017 | 22:45 WITA | Alpian Alwi
Ilustrasi Longsor (int)

Musibah tanah longsor kembali terjadi kabupaten Luwu Timur. Kali ini, longsor tersebut terjadi di Dusun Salociu, Desa Ussu, Kecamatan Malili, Selasa (6/6/17) sekitar pukul 20.00 WITA malam ini.

Pantauan media ini, jalan poros Trans Sulawesi yang menghubungkan antara Propinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara ini macet kendaraan. Hujan terus menerus turun mengguyur Kota Malili hingga malam ini.

Di lokasi kejadian, pihak kepolisian Lalulintas juga terlihat mengatur arus lalulintas kendaraan yang melintas dijalan poros ini. Informasi yang dihimpun, akibat longsor tersebut, tiga rumah warga rusak parah.

Salah seorang warga, Baso Alam, mengaku juga ikut melakukan evakuasi warga yang terkena longsor. Awalnya, kata Baso, dirinya mengira kalau terjadi kecelakaan lalulintas.

“Saya dari main bola di Mangkutana dan mau ke Malili. Awalnya saya mengira kalau terjadi kecelakaan karena warga terlihat berlarian ternyata longsor,” ungkapnya.

Menurutnya, warga yang yang terkena musibah ini dievakuasi di SPBU Ussu, kecamatan Malili yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Untuk sementara ada tiga rumah warga yang rusak karena longsor. Saat kejadian, saya juga langsung menghubungi BPBD,” ungkap Baso.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.