HEADLINE TOPIK:
Amran Syam Dukung Kunker Tiga SKPD Ini
Senin,10 Juli 2017 | 08:52 WITA | Alpian Alwi
Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam (ist)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Amran Syam memberikan dukungan terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) atau Studi Banding.

Dukungan tersebut, kata legislator partai Golkar ini diberikan dengan harapan agar program perencanaan dalam rangka peningkatan kualitas petani lada dan kebijakan teknis pemberdayaan masyarakat dapat diterapkan dengan baik.

Amran Syam menyebutkan, SKPD yang melakukan Kunker terkait program ini adalah, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DISDAGKOP – UKM) serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Kunker dilakukan selama 5 hari terhitung mulai, Senin (10/7) hari ini dibeberapa daerah termasuk kota Lampung,” ungkap Amran Syam yang juga ketua Asosiasi Petani Lada Indonesia (APLI) di Luwu Timur melalui via telepon, Senin (10/7).

Sejalan dengan arahan Menteri Desa PDTT RI, kata Amran Syam, diharapkan terwujudnya satu produk satu desa sehingga wilayah desa yang potensinya cocok untuk Lada bisa fokus pengembangan tanaman Lada sebagai produk unggulan desa terkait.

“In Shaa Allah kunjungan ini, kunjungan rekan – rekan SKPD terkait mengharapkan untuk menjadikan daerah Luwu Timur menjadi kawasan Lada sehingga peran media juga diharapkan membantu untuk mengekspose ini,” ungkap Amran.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.