HEADLINE TOPIK:
Andi Fauziah Sosialisasi Pentingnya Menjaga Pancasila dan NKRI
Kamis,27 Juli 2017 | 17:50 WITA | Alpian Alwi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR – RI), Andi Fauziah Pujiwatie Hatta melakukan sosialisasi Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara yang dihadiri oleh ratusan siswa dan siswi tersebut berlangsung diaula Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Luwu Timur, Kamis 27 Juli 2017. Turut mendampingi, Kepala Sekolah (Kepsek), Muhammad Saleh.

Dalam kesempatan ini, anggota komisi IX yang membidangi Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kependudukan, Kesehatan ini menekankan pentingnya menjaga Pancasila, UUD 1945, Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Andi Fauziah, kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman yang utuh dan menyeluruh kepada seluruh warga Negara dan para penyelenggara Negara terhadap Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

“Disampaikan kepada Pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat dan kegiatan terkait lainnya,” ungkapnya.

Ichi sapaan akrab Andi Fauziah menambahkan, para pemuda sebagai tongkat kuat menjadi garda terdepan dalam rangka untuk menjaga keutuhan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Tanpa gerakan nasional pemasyarakatan dan pembudayaan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara akan memudar dari waktu ke waktu dan mempengaruhi penyelenggara negara,” ungkap Andi Fauziah.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri 1 Luwu Timur, Muhammad Saleh memberikan apresiasi kepada Andi Fauziah. Soalnya, dari sekian banyak perwakilan yang telah duduk di DPR – RI, hanya beliau (Andi Fauziah) yang menyempatkan diri disini untuk melakukan sosialisasi.

“Selamat datang Srikandi Sulsel, saya menginginkan siswa dan siswi disini ada yang mngikuti jejak beliau. Beliau pernah seperti kalian. Mereka mewakili rakyat sulsel dan khususnya di Luwu Timur. Semoga kegiatan positif ini tetap berlanjut disini,” ungkapnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.