HEADLINE TOPIK:
Uji Kemampuan Desain Anda dengan Ikut Sayembara Cipta Maskot Pilkada Palopo
Rabu,16 Agustus 2017 | 19:30 WITA | SS
Komisioner KPU Palopo, Faisal (Ist)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Sayembara Cipta Maskot untuk Pilkada Palopo 2018 mendatang. Sayembara ini dimulai sejak tanggal 15 Agustus hingga pengumuman pemenang pada 20 September mendatang.

Pada Sayembara Cipta Maskot tersebut, KPU Kota Palopo telah menetapkan tema, yakni Menumbuhkan Nilai Kearifan Lokal Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo Tahun 2018 Yang Santun, Bermartabat dan Berintegritas.

Sedangkan Jadwal pendaftaran atau penyerahan hasil karya lomba ditetapkan pada tanggal 15 Agustus hingga 2 September 2017, Pengumuman pemenang tanggal 15 September dan penyerahan hadiah akan bertepatan pada louncing tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo 2018 pada 20 September 2017 mendatang.

Selain itu, untuk persyaratannya, KPU Kota Palopo memilih Maskot yang sederhana, mudah diingat dan dapat diterapkan pada berbagai kemungkinan teknik dan media sosial.

Kemudian, KPU Palopo Memilih desain Maskot yang memuat nilai kearifan lokal Kota Palopo, dan memiliki makna filosofis yang juga memuat salah satu icon desain yang sudah ditetapkan KPU Palopo.

Icon desain Maskot tersebut, yakni Besi Pakkae, Pajung Tiroe, Alameng/Pedang Bungaware’, Langkang Kuajeng (Burung Rajawali), Mesjid Jami’, Pohon Walenrang’E, dan Perahu Walangreng’E.

Anggota Komisoner KPU Kota Palopo, Faisal mengungkapkan bahwa hadiah keseluruhan yang disediakan untuk para pemenang cukup besar.

“Kami menyediakan hadiah untuk seluruh pemenang pada sayembara Cipta Maskot dengan total hadiah sebesar Rp10 Juta,” ungkapnya.

Formulir pendaftaran dapat diunduh di link resmi KPU Palopo, atau bisa juga langsung pada Panitia Sayembara Cipta Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, tepatnya di Kantor KPU Palopo, di Jalan Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo. (Spotsatu)

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.