HEADLINE TOPIK:

Kanal: Palopo

Jelang Hari Raya Kurban, Pemerintah Aktifkan Kembali Rumah Pangan
Kamis,24 Agustus 2017 | 23:03 WITA | Humas
Judas Amir saat meninjau rumah pangan yang terletak di JL Malaja, Kota Palopo (Ist)

Pemerintah Kota Palopo kembali mengaktifkan rumah pangan yang sebelumnya sempat mandek. Pengaktifan kembali rumah pangan ini terutama disebabkan karena memasuki hari raya kurban.

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Zulkifli mengatakan pihaknya sengaja mengaktifkan rumah pangan untuk menjaga stabilitas harga di pasaran.

Menurut Zulkifli, untuk tahap awal pihaknya baru mengaktifkan satu saja rumah pangan dari total enam rumah pangan yang dimiliki pemerintah.

“Sebenarnya ada 6 rumah pangan yang tersebar di berbagai wilayah. Namun untuk tahap awal ini, kami baru akan mengaktifkan rumah pangan Malaja, di Kelurahan Surutanga,” ujar Zulkifli.

Program rumah pangan yang digulirkan Pemerintah Kota Palopo adalah upaya pemerintah menekan harga pangan di pasaran, utamanya akibat permainan harga oleh oknum tertentu. Permainan harga itu biasanya sangat terasa di saat jelang hari raya besar.

Sejumlah bahan pangan dijual di rumah pangan seperti beras, minyak goring, gula, dan berbagai bahan pangan lainnya yang dijual sama dengan harga distributor.

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.