HEADLINE TOPIK:

Kanal: Palopo

Palopo akan Punya ‘Payung Nabawi Madinah’
Selasa,29 Agustus 2017 | 22:55 WITA | Humas
Master Design Pembangunan Kawasan Masjid Agung Luwu Palopo (Ist)

Rencana Pemerintah kota Palopo untuk melebarkan kawasan Masjid Agung Luwu Palopo akan segera teralisasi. Setelah sejumlah bangunan di Jalan hasanuddin mulai dibongkar, dan akan disatukan dengan lokasi Masjid Agung Luwu Palopo.

Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan rencana perluasan kawasan Masjid Agung Luwu Palopo itu targetnya akan dijadikan pusat peribadatan umat muslim di Palopo. Kawasan tersebut juga akan disulap menjadi lebih indah dan ditata mirip Madinah.

Judas mencontohkan, nantinya akan dibangun paying-payung ala masjid Nabawi di Madinah. Dimana paying itu nantinya akan terbuka di siang hari dan menutup di malam hari. “Payung-payung ini mirip payung di Madinah,” kata Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Tak hanya payung yang akan dibangun di kawasan itu, miniatur Ka’bah juga akan dibangun, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan manasik haji.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.